Cara membuat anak Anda makan makanan sehat

Kesabaran, ketekunan, dan sedikit kreativitas akan membantu anak-anak Anda makan makanan sehat untuk anak-anak. Tidak mengherankan, anak-anak mereka mungkin pemakan rewel yang paling terkenal sampai saat ini. Anak-anak lebih suka makan pilihan makanan yang tidak sehat jika mereka menoleransi mereka. Namun, itu tidak selalu menjadi masalah. Sekarang adalah waktu terbaik untuk membangun fondasi yang kuat untuk nutrisi yang tepat dengan mengajar dan mendorong mereka untuk makan makanan sehat untuk anak-anak. Selalu ingat bahwa makanan sehat untuk anak-anak terdiri dari berbagai kombinasi makanan dari empat kelompok makanan utama. Setiap kali Anda dapat mencapai keseimbangan dengan semua kelompok makanan: susu, protein daging, buah-buahan, sayuran dan biji-bijian, Anda akan siap. Berikut ini beberapa kiat bermanfaat untuk memulai.

Kenalkan citarasa baru makanan secara bertahap

Jangan biarkan anak-anak Anda memasuki rutinitas makan. Hindari menyajikan makanan yang sama berulang-ulang. Mulai menjelajah atau membaca ide resep dari buku, majalah, dan bahkan online. Secara bertahap perkenalkan citarasa, kombinasi, dan resep makanan baru setiap minggu dalam kombinasi dengan makanan favorit Anda. Anda bisa mulai dengan hijau. Potong sayuran baru dan gabungkan dengan makanan favorit Anda, seperti pasta, sup, tortilla, atau casserole. Pastikan untuk mencampurnya setiap minggu dengan memperkenalkan cara baru memasak sayuran dengan makanan favorit Anda.

Libatkan anak-anak Anda dalam persiapan makanan

Lain kali Anda pergi ke supermarket, bawalah anak-anak Anda dan dorong mereka untuk memilih buah dan sayuran mereka sendiri. Saat memasak makanan sehat untuk anak-anak, undang mereka untuk membantu persiapannya. Tidak ada profil yang terlalu tinggi. Anda dapat meminta mereka untuk mencuci produk, mengaduk sup atau bahkan membantu menyiapkan pasta segar di rumah. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat anak-anak Anda menghargai sisi menyenangkan dari memasak dan makan, sambil mengajarkan mereka keterampilan memasak dasar. Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak lebih mungkin memakan makanan yang mereka bantu persiapkan.

Jangan secara radikal menghilangkan makanan penutup atau makanan berlemak

Kunci makan sehat untuk anak-anak, seperti orang dewasa, adalah moderasi. Tidak perlu untuk sepenuhnya melarang es krim atau kentang goreng dari diet anak-anak Anda. Jika Anda melakukannya, itu hanya akan membuat Anda menginginkan lebih banyak makanan ini. Yang harus Anda lakukan adalah memastikan mereka tahu apa yang baik dan buruk bagi mereka. Selalu ada ruang untuk pencuci mulut manis atau makanan berlemak dari waktu ke waktu. Ajari mereka nilai porsi kecil untuk jenis makanan ini, atau lebih baik lagi, temukan alternatif sehat yang masih memungkinkan mereka untuk menikmati rasa yang sama tanpa mengurangi nilai gizi.

Jadilah kreatif saat melapisi dan menyajikan

Kita semua tahu bagaimana anak-anak tertarik pada sesuatu yang visual, terutama warna. Oleskan itu pada makanan. Miliki variasi warna sebanyak mungkin saat menyajikan makanan. Anda bahkan dapat membuat karya seni dengan buah dan sayuran mereka. Undang mereka untuk bergabung dengan Anda untuk membuat makanan yang secara visual lebih menarik. Buah-buahan dan sayuran sudah merupakan bahan yang berwarna-warni. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit kreativitas dalam pelapisan dan layanan. Anak-anak suka saus. Mengapa tidak membuat saus sayuran rendah lemak yang lezat yang akan mendorong Anda untuk makan sayur dan buah-buahan?

Jangan menyuap anak-anak Anda untuk makan sayuran mereka

Berlawanan dengan kepercayaan umum, menyuap anak-anak untuk makan sayur-sayuran mereka bisa lebih berbahaya daripada kebaikan. Jangan bernegosiasi dengan anak-anak Anda dengan hadiah, seperti makan makanan penutup yang manis setelah makan sayur, dll. Ini hanya akan meningkatkan asosiasi makanan negatif di mana sayuran adalah persyaratan dan makanan penutup adalah hadiah yang menyenangkan dan lezat. Anak-anak cenderung membawa pergaulan negatif ini dengan mereka menuju kedewasaan. Dorong mereka makan sedikit saja. Jangan menyerah. Mereka mungkin tidak langsung menyukainya, tetapi itu tidak berarti mereka akan membencinya selamanya.

Jadilah panutan makan sehat

Ini adalah aspek penting dari mengajar anak-anak Anda makan sehat. Berikan contoh yang baik untuk mereka sekarang, karena mereka lebih cenderung mengingat kata-kata, sikap, dan kebiasaan orang tua mereka tentang makan sehat. Biarkan mereka melihat apa yang hilang. Makanlah buah dan sayuran Anda; dan biarkan mereka tahu betapa lezat dan bergizi itu. Anda bisa berlebihan dan menggunakan keterampilan akting Anda jika Anda mau. Anak-anak adalah pengamat dan tertarik pada para penatua yang mengelilinginya. Jadilah ruang makan yang sehat dan menyenangkan yang ingin Anda tiru saat Anda tumbuh dewasa.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>