Tips sukses memenangkan kompetisi Bisnis

Bagaimana Anda bisa menonjol di tengah orang banyak dan memenangkan persaingan di dunia saat ini yang dipenuhi ribuan pesan pemasaran setiap hari? Nah, faktor kunci adalah membangun koneksi yang asli dengan prospek atau pelanggan Anda. Sebagian besar presentasi dan komunikasi pemasaran dipenuhi dengan fakta. Tapi fakta menceritakan, dan cerita laris. Pelanggan Anda dapat menemukan banyak informasi di internet. Tetapi pelanggan tidak ingin menggali banyak informasi. Mereka ingin mempercayai perusahaan penjual dan penjual. Mereka ingin percaya bahwa solusi, produk atau layanan akan menyelesaikan masalah mereka, meningkatkan kehidupan mereka atau membantu mereka mengembangkan bisnis mereka.

Perbedaan Strategi

Tidak ada fakta, diskon, kekuasaan, atau bentuk lain dari strategi push yang akan memenangkan sebuah cerita yang merupakan strategi tarik. Orang tidak ingin dijual; mereka ingin membuat keputusan untuk membeli. Cerita memungkinkan mereka melakukan hal itu. Cerita yang meyakinkan secara autentik lebih kuat daripada bentuk pengaruh lainnya. Jadi, mari kita lihat mengapa dan bagaimana mendongeng adalah alat terbaik Anda melawan kompetisi.

Apa kata para ahli

Ahli mendongeng, Annette Simmons mengatakan bahwa Anda membuang-buang waktu untuk memberikan manfaat atau fakta-fakta terkait jika Anda belum membangun kepercayaan dan koneksi. Cerita memungkinkan Anda untuk menjangkau prospek dan pelanggan secara emosional di mana keputusan sebenarnya dibuat. Cerita yang bagus akan menangkap minat pendengar. Anda dapat menjalin fakta ke dalam cerita Anda untuk membenarkan keputusan dan membuat panggilan yang kuat untuk bertindak.

Mengapa strategi ini berhasil?

Orang-orang ingin mengenal Anda dan perusahaan Anda. Cerita membuat audiens Anda melihat siapa Anda lebih baik daripada pesan komunikasi lainnya. Fakta tidak masuk cukup dalam untuk memungkinkan audiens mengembangkan kepercayaan. Kisah Siapa Saya mengungkapkan sesuatu tentang karakteristik atau kepercayaan pribadi Anda. A Who We Are Story menunjukkan tujuan dan nilai-nilai perusahaan Anda. Ketika Anda menceritakan kisah Mengapa Saya Ada di Sini atau Ada Apa Bagi Saya, prospek akan memahami bahwa apa yang harus ia peroleh dan apa untungnya bagi Anda. Kebanyakan orang setuju bahwa seharusnya ada keuntungan yang terhormat, tetapi hari ini mereka menginginkan bukti bahwa Anda dan perusahaan Anda beroperasi dengan integritas dan transparansi. Keuangan dan referensi ke aturan Sarbanes-Oxley tidak mudah dipahami, dan beberapa orang percaya Anda dapat memanipulasi angka. Jadi, pelanggan menginginkan cerita yang menunjukkan integritas.

Strategi dan proses penjualan

Sepanjang proses penjualan Anda, Anda ingin memiliki kumpulan cerita untuk disajikan dalam berbagai fase dan situasi. Misalnya, kisah visi memungkinkan calon pelanggan untuk membayangkan masa depan dengan produk atau layanan Anda. Dan, mengajarkan cerita berkomunikasi ke otak bagaimana skenario atau perilaku baru dirasakan dan bagaimana hal itu menciptakan hasil yang berbeda. Ini adalah demonstrasi tanpa risiko.

Koneksi strategi

Cerita lebih nyata dan otentik daripada fakta. Presentasi dan studi kasus yang mengandung fakta tidak termasuk detail emosi atau sensorik. Jadi, mereka gagal mencapai prospek pada tingkat emosional di mana keputusan dibuat.

Anda harus belajar menggabungkan cerita jika Anda ingin mendapatkan perhatian pelanggan dan prospek Anda dan memenangkan persaingan. Kami akan melanjutkan seri ini tentang pentingnya mendongeng dalam posting blog dan podcast kami.

Pertimbangkan untuk belajar lebih banyak dan menambahkan penceritaan bisnis ke kotak peralatan Anda, dan Anda akan mengalahkan pesaing dan meningkatkan pertumbuhan bisnis Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>